Wuling Hongguang X Gebrakan Baru SUV Global Pertama Model Kotak
Wuling Hongguang X Gebrakan Baru SUV Global Pertama Model Kotak

Wuling Hongguang X: Gebrakan Baru SUV Global Pertama Model Kotak

Wuling Hongguang X Gebrakan Baru SUV Global Pertama Model Kotak

Wuliing, sebuah merek kendaraan asal China, siap memberi gebrakan baru dalam dunia otomotif, khususnya mobil. Dengan membawa konsep andalannya, perusahaan ini akan merilis satu lagi produk mobil SUV. Uniknya, mobil dirancang membentuk kotak dan berwarna merah. Ini akan menjadi satu-satunya mobil SUV kotak yang ada di dunia.

Sesuai dengan namanya, produk terbaru yang dijuluki Wuling Hongguang X ini berwarna merah dan mengotak. Perbedaan lain yang mencolok dari mobil terbaru adalah warna logo yang berganti dari warna merah ke warna silver.

Dengan penampilan barunya, mobil Wuling ini akan terlihat lebih kekar dan sporty. Kesan yang ingin ditonjolkan dari model terbarunya yakni kesan tegas dan eksklusif. Logo yang dulu membentuk huruf W kini juga akan berubah menjadi seperti bentuk huruf X yang menyala.

Secara harfiah, hong berarti warna merah, dan guang berarti kotak. Sehingga, kesan kotak dan warna merah serta logo berbentu X akan selalu diingat para pengguna Hongguang X. Kesan identitas mobil ini sangat mudah dikenali dari mendengar namanya saja. SUV sendiri adalah kepanjangan dari Sport Utility Vehicle yang bisa diartikan sebagai mobil gabungan antara jeep, pick up, dan sedan.

Saat ini, Wuling masih belum memberikan informasi secara detail mengenai Wuling Hongguang X. Pastinya, informasi akan dibuka selebar-lebarnya pada acara debut di Chengdu Motor Show, Sichuan pada hari Jumat ini, 24 Juli 2020.

Sebelumbya, pada bulan April lalu, pihak Wuling mengumumkan akan merilis tigal model terbaru yang akan memeriahkan pasar global. Ketiga model tersebut akan dirilis secara berkala pada pertengahan tahun 2020 dan awal 2021.

Konsep dari ketiga model tersebut diberi nama Ursa (SUV), Cetus (MPV), dan model sport coupe Sirius. Namun, kemungkinan besar nama-nama tersebut akan berubah layaknya Wuling Victory yang beberapa waktu lalu telah diperkenalkan. Rencananya, Wuling Victory akan siap dirilis sekitar bulan September atau Oktober tahun ini.

Terbaru  BMW Group Indonesia Luncurkan 40 Unit Mini Rosewood Edition

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *