Honda CBR250RR 2-Tak Rilis Khusus Untuk Indonesia September
Honda CBR250RR 2-Tak Rilis Khusus Untuk Indonesia September

Honda CBR250RR 2-Tak Rilis Khusus Untuk Indonesia September

Honda CBR250RR 2-Tak Rilis Khusus Untuk Indonesia September

Secara resmi, Honda telah merilis Honda CBR250RR di Jepang dengan edisi MY 2020. Setelah perusahaan kompetitor mengumumkan Kawasaki Ninja ZX-25R, kini Honda mengumumkan akan merilis model terbaru pada peluncuran resmi di Indonesia 18 September 2020 mendatang.

Kabar baiknya, khusus untuk edisi Indonesia, perushaan ini meluncurkan produk versi 2-Tak yang membuat negara lain iri. Tentunya, momen peluncuran resmi ini telah ditunggu-tunggu penggemar otomotif.

Untuk spesifikasinya, motor terbaru keluaran Honda tersebut masih memiliki perubahan yang sifatnya minor. Hal ini dikarenakan sepeda motor masih memiliki desain yang mirip dengan motor keluaran sebeleumnya. Namun, ini masih menjadi prediksi masyarakat mengenai pembaharuan produk motor terbaru perusahaan Jepang tersebut, yang mungkin benar atau salah.

Jika berbicara mengenai motor, tentu pengguna tidak hanya mengedepankan tampilan, melainkan juga bagian dalam. Honda CBR250RR merupakan motor sport yang berada di kelas 250 cc dan telah mendapat banyak upgrade. Mesin motor sport ini lebih bertenaga dari versi sebelumnya yaitu lebih besar 3 PS dan torsi 1,9 Nm. Masih dengan dua silinder, tampilan luar terlihat gagah dengan kapasitas 250 cc.

Pada bagian kopling, Honda young machine menggunakan dua teknologi canggih. Yang pertama, Assist clutch berfungsi untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan power loss. Dan, slipper clutch berfungsi untuk mencegah roda belakang selip atau tergelincir ketika secara ekstrip pengguna menurunkan gigi kopling.

Salah satu yang diunngulkan dari motor tersebut adalah fitur quickshifter yang mendukung upshift dan downshift. Untuk mendapatkan fitur tambahan ini, pembeli akan dikenai biaya 3,4 jutaan rupiah.

Honda CBR250RR 2-Tak memiliki bagian rangka yang meliputi suspensi depan upside down serta swingarm alumunium asimetris. Untuk bagian lainnya, akan terlihat sama dengan Honda versi sebelumnya. Untuk menyederhanakan nama, Honda menghilangkan tipe non ABS sehingga hanya ada satu tipe untuk model terbarunya. Sistem pengereman ABS telah menjadi ikon fitur standard pada motor sport ini.

Terbaru  Fokus pada Sel Bahan Bakar dan EV Baterai, Honda Keluar dari Formula One

Di Jepang, motor ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu Grand Prix Red, Matt Gun Powder Metallic, Grand Prix Red (stripe), dan Pearl Glare White. Seperti yanf terlihat, semua model warna menggunakan satu warna pelek emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *