Balap Mobil Virtual Honda Championship Seri II Siap Digelar 25 Juli
Balap Mobil Virtual Honda Championship Seri II Siap Digelar 25 Juli

Balap Mobil Virtual Honda Championship Seri II Siap Digelar 25 Juli

Balap Mobil Virtual Honda Championship Seri II Siap Digelar 25 Juli

PT Honda Prospect Motor Indonesia menggelar balap mobil virtual pada Sabtu 11 Juli lalu, di sirkuit virtual Suzuka. Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri pertama tersebut berlangsung meriah dan menguras tenaga para peserta. Ini merupakan gebrakan baru yang menjadi hiburan tanah air ditengah situasi pandemik yang mengharuskan masyarakat lebih sering berada di dalam rumah.

Perlombaan ini menjadi hiburan bagi pecinta otomotif dan game karena sesuai dengan temanya, Everyone can Race, semua orang bisa mengikuti balap mobil virtual ini. Lomba ini terdiri dari beberapa kelas dan pebalap amatir maupun professional dapat mengikuti dan memenangkan hadiahnya. Seri sebelumnya, 60 peserta balap virtual telah ambil bagian dalam kelas.

Rio Loho memenangkan posisi pertama pada kelas amatir. Dia mendapatkan 25 poin dalam pertarungan sengitnya dengan Audie Devanugraha dengan mengalahkannya di tikungan akhir. Sedang Devanugraha sendiri mendapatkan 20 poin dan Alfan Dani di posisi ketiga dengan 16 poin.

Untuk perlombaan kelas profesional, Andika Rama Maulana memperoleh 25 poin yang menjadikannya pemenang. Sedang di posisi kedua disematkan pada Jaka Siswoyo dengan 20 point. Di posisi ketiga, ada Ferris Stanley yang memperoleh 16 poin.

Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan bahwa HRSC babak pertama berlangsung sengit dan berbeda dari babak kualifikasi. Tentunya, pihak penyelenggara berharap agar peserta dapat meningkatkan performa lebih baik lagi pada seri kedua dan seterusnya.

“Berbeda dengan seri sebelumnya, pada seri kedua nanti peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang, kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi,” imbuh Yusak Billy dalam siaran persnya, Kamis, 23 Juli 2020.

Terbaru  Hasil FP2 F1 GP Italia 2020: Setelah Bottas, Giliran Lewis Hamilton Tercepat

Untuk selanjutnya, Balap mobil virtual Honda seri kedua ini akan diadakan pekan ini dengan lokasi sirkuit virtual Sepang Internasional. Untuk dapat menikmati acara ini, peserta dapat mengakses langsung @Hondaism di akun YouTube dan Facebook pada pukul 20:00 WIB.

Honda memberikan kejutan 65 juta rupiah sebagai total hadiah untuk lima pebalap dengan poin tertinggi di masing-masing kelasnya. Untuk sesi pendaftaran telah ditutup karena hanya akan dilayani mulai 15 Juni sampai 4 Juli. Namun, jika ingin mendapatkan informasi mendalam mengenai perlombaan ini, Anda dapat mengaksesnya di akun-akun resmi Hondaism.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *