MotoGP Spanyol Update: Alex Marquez Jadi Andalan Tunggal Repsol Honda
MotoGP Spanyol Update: Alex Marquez Jadi Andalan Tunggal Repsol Honda

MotoGP Spanyol Update: Alex Marquez Jadi Andalan Tunggal Repsol Honda

MotoGP Spanyol Update: Alex Marquez Jadi Andalan Tunggal Repsol Honda

Alex Marquez yang merupakan adik Marc Marquez mengaku sedih karena sang kakak tidak dapat melanjutkan kejuaraannya pada MotoGP Spanyol seri kedua di Andalusia pekan depan. Kedua saudara yang merupakan brand ikon dari Repsol Honda telah dikenal sebagai bintang di dunia balapan.

Pada balapan MotoGP Spanyol seri pertama di Jerez, 24-26 Juli lalu, Marc Marquez mengalami crash sebanyak dua kali dan mengakibatkan dirinya patah tulang di bagian lengan kanan atas. Saat ini, Marc tengah memulihkan cederanya. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu terlihat jatuh dari motornya, terguling beberapa kali, dan mendarat tepat di gravel dalam kesakitan.

Pihak Honda sendiri telah mengonfirmasi tidak akan mencari pengganti Marc Marquez dan memutuskan untuk lebih fokus ke Alex sang adik. Mengetahui dirinya menjadi pebalap tunggal andalan Repsol Hona, Alex mengaku tidak tertekan karena cedera Marc Marquez dan kondisi ini.

Sebelumnya, Alex sempat menyatakan bahwa Marquez marah mendapati dirinya gagal melewati garis finis dan mendapati cedera parah. Crash Marc terjadi di tikungan keempat pada lap ke 21. Tentu, dirinya kecewa dan marah karena gagal merebut posisi kedua. Marquez meyadari jika tidak memaksakan untuk menyalip Vinales, mungkin ia masih bisa menempati podium di MotoGP Spanyol 2020.

“Sekarang kami sudah punya pengalaman untuk seri berikutnya, kami akan coba untuk meningkat. Sepertinya jelas di mana saya harus meningkat. Tapi sekarang waktunya pembuktian dan harus dilakukan,” ujar Alex dikutip dari Autosport.com.

Dirinya mengaku akan terus mencoba meningkatkan kecepatan dan posisi saat balapan di seri-seri selanjutnya. Menurutnya, ini bukan hanya perihal menyelesaikan balapan, namun tentang bagaimana dia menunjukkan peningkatan. Meski ia tidak sepopuler sang kakak, Alex tetap optimis dengan tahap balapan selanjutnya pekan ini.

Terbaru  Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna 2020: Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Namun, dia tetap positif dengan berbekal kemenangan urutan ke-12 dan terpaut hanya 27 detik dari sang juara pertama, Fabio Quartararo. Alex percaya bahwa dia bisa lebih fokus dari garasi Repsol Honda, dan akan tetap menggunakan strategi andalannya terhadap motor. Menurutnya, optimisme adalah salah satu kunci keberhasilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *